CHAT Via WhatsApp
diposkan pada : 26-01-2023 14:38:11 5 sma swasta terbaik di sidoarjo ini wajib kalian tahu

Dilihat : kali

Anda tinggal di Sidoarjo dan sedang mencari SMA terbaik untuk anak? Anda datang ke tempat yang tepat karena artikel ini akan membahas 5 SMA Swasta terbaik di Sidoarjo yang bisa dicoba.

SMA adalah masa yang paling krusial dalam tumbuh-kembang seorang anak. Di masa ini, anak-anak sedang mematangkan jati diri dan mulai membangun soft skill yang sangat dibutuhkan saat anak beranjak dewasa dan bekerja.

Dalam perkembangan soft skill, sekolah swasta tidak dapat dianggap remeh. Materi ajar dan kurikulum yang diberikan sama dengan SMA negeri. Bedanya, SMA swasta terbaik biasanya memiliki ekstrakurikuler dan fasilitas yang lebih mumpuni dibandingkan SMA negeri yang cenderung menggunakan pendekatan konvensional dalam memandang perkembangan anak. Dengan ekstrakurikuler yang lebih bervariasi dan fasilitas oke, tentunya anak dapat berkembang lebih maksimal.

Setelah memahami pentingnya masa remaja, berikut ulasan SMA swasta terbaik di kota udang itu.

1. SMA MUHAMMADIYAH 2 SIDOARJO

Sebagai salah satu dari 5 SMA swasta terbaik di Sidoarjo, SMAMDA memiliki visi menjadi sekolah unggul dan berkarakter berdasarkan nilai-nilai Islam. Untuk mewujudkan visinya, sekolah yang berdiri sejak 1976 ini berbagai ekstrakurikuler dan fasilitas yang menunjang perkembangan peserta didik.

Hal itu terbukti dari upaya SMAMDA yang mewajibkan setiap siswa kelas X untuk mengikuti salah satu dari tiga organisasi kesiswaan. Selain itu, terdapat 20 ekstrakurikuuler dan 6 klub sains yang dapat diikuti para peserta didik, termasuk diantaranya adalah robotika dan rekayasa teknologi. Ada pula asrama, pusat olahraga, dan auditorium.

Beberapa waktu lalu, salah satu siswi SMAMDA terpilih mewakili Jawa Timur dalam Pemilihan Duta Pelajar Pelopor Lalu Lintas yang diadakan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Darat. Salah satu siswa juga menjadi finalis Duta Anti Narkoba Kabupaten Sidoarjo periode 2022.

Baca juga: SMAMDA Bertabur Juara

2. MA ISLAM TERPADU DARUL FIKRI

Jika menginginkan anak Anda bersekolah di madrasah, MA IT Darul Fikri bisa menjadi pilihan. Berdasarkan data dari LTMPT (Lembaga Test Masuk Perguruan Tinggi), madrasah berbasis Al-Quran Science itu masuk peringkat 88 SMA terbaik se-Jawa Timur, 510 tingkat nasional, peringkat 5 di Sidoarjo, dan no.1 untuk kategori Madrasah Aliyah terbaik di Sidoarjo.

3. SMAS KATOLIK UNTUNG SUROPATI SIDOARJO

Didirikan pada tahun 1968, SMA yang sering disebut SMAKUSDA atau Unsur ini masuk ke dalam jajaran SMA swasta terbaik di Sidoarjo. Dari delapan kali pergantian kepala sekolah, sudah banyak prestasi yang dicetak oleh satu-satunya SMA Katolik di pusat kota Sidoarjo itu.  Beberapa diantaranya adalah juara 2 lomba Karya Tulis Ilmiah Ubaya, juara 1 favorit SMS Mading 3D Deteksi yang diselenggarakan Jawa Pos, dan juara 1 basket 3 on 3 yang diadakan Zevit Grow.

4. SMA AL MUSLIM

SMA Al Muslim mungkin berbeda dari SMA pada umumnya. Bernuansakan Islami, sekolah ini memadukan dua kurikulum sekaligus, yaitu SMA Insan Cendekia ICMI dan kurikulum buatan Yayasan Al Muslim.

Ekstrakurikuler pramuka dan bahasa asing bersifat wajib di sekolah ini. Ada juga beberapa ekstrakurikuler lain yang bisa dipilih sesuai minat siswa. Berbagai prestasi juga pernah diraih oleh SMA ini, baik di bidang akademis maupun nonakademis. Hal itu juga dibuktikan dengan diterimanya para alumni di universitas-universitas bergengsi di Indonesia, seperti UI dan ITB, dan di luar negeri, seperti Malaysia dan Jerman.

5. SMA HANG TUAH 2 SIDOARJO

Sekolah terakhir dalam jajaran 5 SMA swasta terbaik di Sidoarjo adalah SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo yang berada di Gedangan. Sebagaimana sekolah-sekolah lainnya, Hang Tuah juga memiliki keunikannya, yaitu membuka ekstrakurikuler Karya Ilmiah Remaja dan Cheer Leader bagi para peserta didiknya.

Di sekolah ini, anak Anda bisa ikut seleksi program pertukaran pelajar dengan siswa dari negara lain melalui program unggulannya, yaitu Student Exchange. Selain itu, program unggulan lainnya termasuk pelatihan untuk persiapan olimpiade untuk peserta didik terpilih dari kelas 10 dan 11 dan Kompetensi 4.0 yang memberikan kesempatan bagi para peserta didik untuk mendalami teknologi informasi.

Itulah 5 SMA swasta terbaik di Sidoarjo. Kira-kira mana yang paling menarik minat Anda?

Produsen Tali Rafia Berkualitas Melayani Pengiriman Ke Di Rawalumbu Bekasi

Posting by Admin

Produsen Tali Rafia Berkualitas Melayani Pengiriman Ke Di Rawalumbu Bekasi Selamat Datang di Portal Web LaksanamasFree Ongkir untuk Jabodetabek dengan minimum Pemesanan 300kgKeunggulan LaksanamasLaksanamas ialah Pabrik Tali Rafia. Kami bukanlah Distributor ataupun retail. Kami adalah produsen dimana kita punya mesin produksi Tali RafiaKetahanan bahan baku yang membuat customer kita berlangganan tanp



5 Kali