CHAT Via WhatsApp
diposkan pada : 23-02-2023 15:51:34 website untuk umkm

Dilihat : kali

Dalam perkembangan digital yang semakin pesat ini, banyak masyarakat di indonesia maupun dunia yang sudah melek akan dunia digital. Tak tanggung-tanggung terdapat lebih dari 200 juta penduduk Indonesia yang sudah mencicipi internet. Hal ini dapat menjadi peluang untuk para pelaku usaha untuk dapat menggaet lebih banyak konsumen dengan menggunakan strategi digital marketing.

Pada dunia digital marketing, banyak sekali jenis-jenis pemasaran melalui digital marketing yang dapat pemilik UMKM pilih, salah satunya adalah pemasaran melalui website. Tak sedikit orang yang berpendapat bahwa pembuatan website tidak membawa pengaruh banyak untuk UMKM. Lalu, ada juga yang beranggapan bahwa membuat website untuk UMKM akan menghabiskan dana yang besar. 

Faktanya, dengan adanya website untuk UMKM akan mendapatkan kesan yang lebih profesional dan berpotensi untuk menjangkau lebih banyak pelanggan. Untuk selengkapnya akan dibahas pada artikel ini.

 

1. Menjawab Informasi Penting

Pada zaman yang serba digital ini, biasanya pelanggan akan melakukan pengecekan informasi di internet sebelum membeli produk ke suatu toko. 

Dengan mempunyai website, harapannya dapat mengurangi risiko kehilangan pelanggan karena mereka akan menemukan informasi penting yang mereka butuhkan.

Sekedar tips, website online mesti dapat memperlihatkan produk atau jasa secara jelas. Tujuannya supaya dapat menggaet calon pembeli yang tepat sasaran dengan target pasar kamu. Jangan lupa sertakan informasi mengenai kontak yang bisa dihubungi.

Simak tips dan trik seputar UMKM disini

2. Dapat Diakses Kapanpun

Apabila toko fisik hanya dapat dikunjungi pada saat jam buka, lain halnya dengan website yang dapat diakses kapanpun dan dimanapun. Sehingga para pelanggan dapat mengakses katalogmu bahkan di saat toko fisikmu tutup.

3. Platform Pemasaran yang Hemat Energi, Waktu dan Biaya

Jika dibandingkan dengan toko fiisk, toko onlline akan jauh lebih efisien dalam segi kehematan waktu, energi, dan biaya yang kita keluarkan. Bagaimana tidak, Anda cukup membuka device Anda untuk melayani mereka. Hal ini berbanding terbalik dengan toko fisik, yang harus menyewa tempat dan hadir langsung ke toko untuk melayani pelanggan.

 

Bagaimana Cara Membuat Website untuk UMKM?

1. Pilih platform website yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda, seperti WordPress atau Wix.

2. Tentukan desain website yang sesuai dengan branding bisnis Anda. Pastikan desain website Anda mudah dinavigasi dan mudah dipahami oleh pengunjung.

3. Buat konten yang menarik dan informatif. Pastikan konten yang disajikan dapat memberikan informasi yang dibutuhkan oleh calon pelanggan, serta mudah dipahami dan menarik.

4. Perhatikan optimasi mesin pencari (SEO) untuk meningkatkan visibilitas website Anda di mesin pencari.

5. Pastikan website Anda dapat diakses dengan mudah dan responsif di berbagai perangkat, seperti laptop, tablet, dan smartphone.

6. Aktifkan fitur analytics untuk memantau performa website Anda dan memperbaiki aspek-aspek yang perlu ditingkatkan.

 

Dalam era digital seperti sekarang, website menjadi salah satu sarana yang efektif untuk memperluas jangkauan bisnis Anda. Dengan memahami pentingnya website dan cara membuatnya, UMKM dapat memanfaatkannya untuk meningkatkan visibilitas dan penjualan bisnis mereka.

 

Supplier Rimpods Live Foods Untuk Aquarium Harga Termurah Di Pasar Minggu Jakarta Selatan Hub 6282216594354

Posting by Admin

Supplier Rimpods Live Foods Untuk Aquarium Harga Termurah Di Pasar Minggu Jakarta Selatan Hub 6282216594354 Rotifera (Brachionus Plicatilis) adalah salah satu jenis mikro organisme plankton yang bisa dipergunakan sebagai pakan lava/benih kan dan coral kesayangan Anda dengan kandungan nutrisi yang sempurna membuat coral dalam akuarium anda tumbuh dengan sempurna dan membuat warna coral menjadi cerah. Tak hanya menjadi opsi sumber pakan alami RIMPODS ROtifer



8 Kali