CHAT Via WhatsApp
diposkan pada : 26-02-2023 21:29:19 meditasi

Dilihat : kali

Kalian perlu terus-menerus meningkatkan keterampilan manajemen diri Kalian agar performa kerja Kalian tidak macet dan meningkat. Kemampuan Kalian mengatur aktivitas sehari-hari mulai dari aktivitas rutin kecil saat mulai bekerja hingga mengerjakan proyek besar bisa menjadi media yang tepat untuk mengasah manajemen diri. Tingkatkan keterampilan manajemen diri dengan menerapkan, mengarahkan, dan mengevaluasi kinerja kerja setiap hari dengan cara-cara berikut.

 

Identifikasi dan manfaatkan kekuatan Kalian

Tingkatkan manajemen diri dengan menentukan kekuatan atau kemampuan profesional terbaik yang Kalian miliki, dan fokus untuk memaksimalkan kemampuan Kalian di bidang ini. Memahami kekuatan Kalian dapat membantu Kalian mengelola jalur karier Kalian dengan memanfaatkan minat keterampilan tertentu seperti teknis, layanan pelanggan, desain, atau penulisan.

 

Prioritaskan

Tetapkan dengan jelas tanggung jawab mana yang paling penting, dan fokuskan perhatian Kalian pada pekerjaan yang paling mendesak untuk dilakukan terlebih dahulu, hindari gangguan fokus yang membuat Kalian tidak melakukannya secara berurutan.

 

Bangun manajemen waktu terbaik Kalian

Temukan metode efektif yang membantu manajemen diri dalam mengatur waktu, menyederhanakan aktivitas sehari-hari. Kalian bisa menggunakan buku agenda, mengatur aplikasi manajemen waktu di ponsel Kalian, atau membuat sistem pengarsipan di meja Kalian.

 

Jalankan tenggat waktu dengan ketat

Tetapkan tenggat waktu untuk setiap tahap proyek, dan pertahankan jadwal kerja untuk meningkatkan manajemen diri. Pertahankan tanggung jawab untuk menyelesaikan tugas sesuai atau lebih cepat dari jadwal dengan berkomitmen untuk menghabiskan lebih banyak waktu. Waktu yang tersisa dapat digunakan untuk memeriksa kualitas pekerjaan atau menjadi lebih banyak waktu luang sebagai hadiah.

 

Hindari multitasking, lakukan satu pekerjaan pada satu waktu

Fokuskan waktu, energi, dan kemampuan Kalian pada satu tugas pada satu waktu untuk mempertahankan manajemen diri yang seimbang. Selesaikan setiap tugas sepenuhnya sebelum beralih ke tugas lainnya sehingga Kalian dapat mengatur waktu dan energi secara efisien.

 

Jaga kesehatan fisik dan mental Kalian

Keseimbangan fisik dan mental sangat penting dalam manajemen diri yang baik. Pertahankan pola makan yang tepat, olahraga teratur, jaga kebersihan dan fokus aktif untuk menurunkan tingkat stres. Beristirahatlah untuk meregangkan dan menjernihkan pikiran Kalian. Kalian juga bisa memberikan camilan sehat di tempat kerja, dan mencari peluang menjaga kebugaran dengan aktivitas fisik kecil, seperti peregangan di sela-sela pekerjaan.

 

Lakukan evaluasi diri

Membuat poin-poin evaluasi manajemen diri untuk menilai secara objektif dengan menetapkan tingkat pencapaian prestasi kerja. Kalian juga bisa meminta bantuan mentor untuk mendapatkan penilaian menyeluruh. Tetapkan poin evaluasi ini untuk mengontrol manajemen diri dari waktu ke waktu.

 

Tambah wawasan bisnis kalian disini

Jasa Konstruksi Lift Barang Terbaik Di Tambora Jakarta Barat

Posting by Admin

Jasa Konstruksi Lift Barang Terbaik Di Tambora Jakarta Barat PT. SAMUDRA KORINDO INDONESIA yakni suatu perseroan swasta nasional yang beroperasi dalam hal pabrikasi dan supplier berbagai mesin industri dan suku cadangnya. Perseroan ini mula-mula memiliki nama CV. Samudra Korindo serta bertumbuh pesatnya industri ini lalu kami mengubah nama jadi PT. Samudara Korindo Indonesia sejak awal tahun 2020.CV.Samudra Korindo pun yang be



3 Kali