CHAT Via WhatsApp
diposkan pada : 05-05-2023 14:09:38

Dilihat : kali

Kamu ingin menjadi content writer tetapi belum punya pengalaman ? nah kamu bisa mulai mengunjungi beragam situs untuk membuat blog secara gratis agar kamu bisa menyusun portofolio.

Dengan membuat blog sendiri, maka perusahaan akan melihat hasil konten yang kamu buat sendiri. Lebih mudah juga bila kamu memperlihatkan portofolio-mu, tanpa harus menggabungkan beberapa dokumen.

Disini kami telah menyiapkan rekomendasi situs yang bisa kamu gunakan jika kamu ingin membuat blog dan menusun portofolio mu disana.

Daftar Isi

7 SITUS MEMBUAT BLOG GRATIS

BLOGGER

blog

Situs pertama yang kami rekomendasikan adalah Blogger.com. Di Blogger, pembuatan website akan lebih mudah dilakukan. Hanya perlu membuat akun (jika belum punya) dan memilih tema blog yang ingin digunakan, dan bisa mulai menulis apapun yang ada dalam pikiranmu.

Blogger sangat cocok digunakan bagi para penulis pemula yang sedang belajar dunia content writing.

Baca juga Apa Sih 9 Fungsi Kantor bagi Perusahaan?

WORDPRESS

blog

WordPress adalah platform gratis yang memungkinkan kamu untuk menulis artikele sambil belajar cara membangun situsmu sendiri.

Kamu bisa membangun situsmu dari nol, bahkan sampai mengurus hosting software. Hal ini berarti memungkinkan kamu memiliki kendali penuh atas situs yang kamu bangun. Penampilannya, kegunaan di dalamnya, dan juga bagaimana cara kamu menghasilkan uang dari situs tersebut.

Ingin memiliki blogmu seutuhnya? WordPress bisa jadi merupakan jawaban yang kamu cari.

Baca Juga 5 Hal yang harus dilatih beranjak usia 20 tahun.

MEDIUM

blog

Medium adalah situs yang memungkinkan kamu untuk membaca dan membuat konten blog secara gratis, dengan topik yang sangat variatif. Jika ingin membuat portofolio yang menarik untuk content writer, Medium adalah solusinya.

Di situs ini, tulisan yang kamu buat akan berada di dalam Medium saja. Jadi, memang bukan blog pribadi seperti Blogger dan Wordress dicontoh sebelumnya. Meskipun begitu, artikel yang kamu buat bisa dilihat oleh jutaan orang yang mengunjungi Medium.

Tak hanya membantu proses pembuatan portofolio menulis, kamu juga bisa sekaligus mendapatkan audiens tanpa perlu mencarinya sendiri.

WIX

blog

Mungkin kamu sering melihat iklan Wix di berbagai macam platform media sosial seperti YouTube. Wix sendiri merupakan platform yang bisa digunakan untuk membuat website-mu sendiri dan memungkinkan kamu untuk mengatur front-end sendiri.

Wix memiliki hosting gratis, sehingga kamu tidak perlu repot-repot lagi. Hanya perlu membuat akun, pilih layout dan template yang diinginkan, lalu kamu bisa langsung membuat website secara gratis di situs ini.

Kamu bisa mengutak-atik banyak hal, sampai website yang dibuat sama dengan apa yang kamu inginkan.

Baca juga 6 Prosedur Pendirian CV di Indonesia!

WEEBLY

blog

Selanjutnya website yang bisa kamu gunakan untuk membuat blog secara gratis adalah weebly. Weebly ini kurang lebih sma seperti Wix.

Kamu bisa mengutak-atik sesuka hati dan menambahkan elemen apa pun, sampai website yang kamu buat tampilan dan kegunaannya sesuai dengan kemauanmu.

Kamu juga bisa memiliki domain sendiri dan juga mendapatkan analisis dari Weebly, tetapi tentu tidak secara gratis.

TUMBLR

blog

Tumblr adalah salah satu situs membuat website gratis yang paling dikenal dan sudah berada cukup lama.

Meskipun begitu, interface situs ini memang lebih menyerupai media sosial dan platform untuk menuliskan catatan pribadi saja.

Kalau ingin mengejar karier profesional, Tumblr mungkin kurang cocok untuk dijadikan portofolio. Namun, jika memang sesuai dengan karier yang ingin dituju, silakan saja.

Website yang kamu buat di Tumblr bisa menampilkan iklan dan juga bisa diintegrasikan dengan Google Analytics, lho. Jadi, kamu bisa melihat performa konten yang dibuat di sana.

GHOST

blog

Bagi kamu yang belum pernh mendengar Ghost. Ghost merupakan situs yang juga bisa digunakan untuk membuat website secara gratis.

Software di Ghost bisa didapatkan secara gratis, tetapi kamu harus membayar hosting untuk website mu sendiri.

Setelah mengatur urusan teknis, kamu bisa langsung mengatur tampilan website dengan mudah, deh.

Jual Pengharum Ruangan Arabian Al-Madinah Parfum Di Ranca Bungur Bogor

Posting by Admin

Jual Pengharum Ruangan Arabian Al-Madinah Parfum Di Ranca Bungur Bogor Menghadirkan KEMEWAHAN AROMA dua Tanah Suci (Haramain) Mekah dan Madinah campuran Air Zamzam berharap dapat memperkuat Iman dan Islam siapapun yang menggunakannya. ||AL- MADINAH ||Sensasi ||Aroma TERBAIK ||AL MADINAH adalah pelopor Parfum/Pengharum yang memiliki kandungan Air Zamzam ||yang diberkahi. || Seluruh Parfum dan Pengharum Al Madinah diformulasikan dengan campuran Air Zamzam berharap dapa



1 Kali