CHAT Via WhatsApp
diposkan pada : 08-05-2023 14:41:59

Dilihat : kali

Hampir semua orang saat ini ingin membuka bisnis sendiri. Namun sayangnya, tidak semua orang mampu mencari peluang usaha dengan mudah. maka disini kita akan membahas cara mencari peluang usaha baru terutama bagi orang yang baru terjun ke dunia bisnis.

Daftar Isi

IDE PELUANG USAHA

  1. Bisnis Online
    Buat kamu yang bingung mencari peluang usaha sampingan, bisnis online bisa jadi jawabannya. Ini merupakan jenis bisnis termudah, karena dapat dilakukan dari mana dan kapan saja. Untuk membuka bisnis online, kamu hanya perlu menyiapkan kuota internet dan handphone/komputer.
  2. Bisnis One Stop Payment
    Ingin mencari peluang bisnis baru yang tidak akan ada habisnya? Bisnis kuliner adalah jawabannya. Di Indonesia, ada berbagai resep makanan dapat kamu coba untuk membuat produk jualan. Untuk promosinya kamu bisa memanfaatkan media sosial dan koneksi di sekitar tempat tinggal mu.
  3. Bisnis Kuliner
    Ingin mencari peluang bisnis baru yang tidak akan ada habisnya? Bisnis kuliner adalah jawabannya. Di Indonesia, ada berbagai resep makanan dapat kamu coba untuk membuat produk jualan. Untuk promosinya kamu bisa memanfaatkan media sosial dan koneksi di sekitar tempat tinggal mu.
  4. Bisnis Jasa Membuat Konten
    Saat ini, setiap orang ingin jadi populer di internet, entah itu di Google atau media sosial. Oleh karena itu, bisnis jasa membuat konten adalah salah satu ide peluang bisnis yang patut kamu coba. kamu hanya perlu mempelajari keahlian-keahlian untuk membuat konten, membuat portofolio konten, setelah itu mempromosikan kemampuan mu secara offline maupun online.

Baca Juga 7 Perbedaan Usaha dan Bisnis, Simak Penjelasannya !

PELUANG UNTUK BISNIS ONLINE

usaha

Saat ini, bisnis online semakin banyak bermunculan. Perkembangan dunia teknologi yang begitu pesat tentu menjadi faktor utama yang membuat peluang bisnis online semakin besar. Namun, hal itu pun diiringi dengan persaingan bisnis yang begitu ketat.

Ada banyak model bisnis online yang bisa kamu coba. Modal yang dibutuhkan pun bervariasi, tergantung dari model usahanya. Berikut ini adalah beberapa ide bisnis online yang bisa dipertimbangkan.

  1. Pelatihan atau les online
  2. Affiliate
  3. Dropshipper
  4. Menjual makanan dan minuman
  5. Menjual hasil karya
  6. Video editor
  7. Content Writer
  8. Content creator

PELUANG UNTUK BISNIS UMKM

usaha

Sama seperti membangun dan mengembangkan usaha di waktu lainnya, niat besar dan mental kuat menjadi hal paling dasar yang harus Sobat sooltan tanam. Begitupun ketika ingin berbisnis di kala kondisi ekonomi dunia sedang tiba baik.

Nah, untuk meminimalisir kerugian, kelima tren bisnis berikut bisa menjadi pilihan kamu.

1. Katering Makanan Sehat

Seiring berjalannya waktu, kebutuhan akan menu makanan sehat semakin tinggi. Masyarakat Indonesia terlihat semakin peduli terhadap kesehatan tubuh.

2. Produk Perawatan Diri

Selain soal makanan dan minuman, masyarakat juga semakin tertarik untuk merawat diri, baik perempuan maupun laki-laki. Bila Sobat sooltan tertarik untuk berbisnis skincare dan bodycare, tahun 2023 bisa menjadi tahun pertama untuk menjalaninya.

Dalam beberapa tahun terakhir, berbagai brand produk perawatan lokal semakin memiliki tempat spesial bagi masyarakat. Selain itu, brand produk dari luar negeri pun masih ramai peminatnya. Dengan begitu, kamu dapat menjual produk skincare dan bodycare yang lebih bervariasi sesuai dengan kebutuhan pelangganmu.

Baca juga Inilah Beberapa Contoh Logo Perusahaan yang Benar

3. Coworking Space

usaha

Jenis usaha UMKM lainnya yang memiliki peluang bagus adalah mendirikan coworking spaceCoworking space merupakan ruang kerja berbagi yang bisa dipakai oleh siapa saja. Ditambah lagi, konsep work from anywhere kini sudah menjadi salah satu gaya bekerja yang diterapkan di banyak kantor dan perusahaan.

Bukan melulu di coffee shop saja, coworking space sendiri dinilai lebih memenuhi kebutuhan para pekerja dan mahasiswa, lho! Karena coworking space menyediakan fasilitas mumpuni yang dinilai mampu meningkatkan produktivitas para pekerja atau juga mahasiswa, seperti meja kerja yang luas, kursi yang nyaman, pencahayaan yang baik, dan lain-lain.

4. Menjual Produk Lokal

Masih banyak jenis produk lainnya yang bisa Sobat sooltan pilih untuk menjadi produk andalan usaha. Mulai dari bidang fashion, kuliner, sampai bidang digital yang sama-sama memiliki peluang berkembang pesat di tahun 2023.

Selain menciptakan produk sendiri, sobat bisa memulai bisnis dengan menjadi reseller atau agen distributor dari produk-produk yang sudah ada. Banyak brand lokal yang menawarkan kerjasama dengan penawaran yang menarik, sehingga bisa jadi solusi untuk kamu memperoleh banyak keuntungan.

5. Bangun Digital Agency

usaha

Teknologi yang kian maju membuat berbagai macam hal terasa lebih efisien dan praktis. Kemajuan tersebut menciptakan bidang baru dalam dunia bisnis. Salah satunya keberadaan digital agency yang kini tidak bisa lepas dari perkembangan UMKM di Tanah Air.

Ada berbagai macam produk yang bisa sobat temukan dari digital agency. Misalnya, jasa pembuatan artikel, jasa membuat website, dan masih banyak lagi.

Demikian bahasan tentang peluang usaha bisnis baru dan menguntungkan. Jangan lupa untuk segera praktikkan cara-caranya dan eksekusi ide bisnis Anda ya!

Jasa Event Organizer Outbond Termurah Segera Hub 6282139712424

Posting by Admin

Jasa Event Organizer Outbond Termurah Segera Hub 6282139712424 Selamat Datang di Outbound Indonesia ID Outbound Indonesia Training and Adventure merupakan Event Organizer Tour Wisata dan Provider Outbound Jogja dan Jawa Tengah sejak tahun 2012 yang berada dibawah naungan PT. Intan Mas Berlian Melayani Outbound, Tour Wisata, Outing, Gathering, Family Gathering, Lava Tour Merapi, Rafting, Jeep Wisata, Tour



7 Kali