CHAT Via WhatsApp
diposkan pada : 09-05-2023 13:48:41

Dilihat : kali

Sewa virtual office di Indonesia adalah solusi yang cepat dan portabel. Mempertimbangkan pertumbuhan startup atau perusahaan baru yang konstan, serta meningkatnya peraturan pemerintah tentang lokasi bisnis dan tata letak perumahan, dan lain-lain.

Sewa Virtual Office adalah layanan yang memungkinkan individu atau perusahaan memiliki alamat bisnis fisik dan nomor telepon yang valid tanpa memerlukan ruang kantor fisik.

Kelola sewa virtual office kurang dari 1 bulan, sehingga memudahkan pengusaha untuk melanjutkan usaha atau bisnis yang sedang dibangun. Namun pertanyaan penting yang tidak bisa diabaikan adalah, apakah kantor virtual di Indonesia legal dan memiliki dasar?

Daftar Isi

ATURAN UNTUK VIRTUAL OFFICE

Peraturan virtual office

Sesuai ketentuan terbaru yang dikeluarkan Surat Edaran BPTSP DKI Jakarta No. 2 Penanggung Jawab. Nomor 6 Tahun 2016 tentang Penerbitan Bukti Kediaman dan Izin Selanjutnya bagi Pengguna Virtual Office, dalam surat edaran tersebut mengatur tentang izin penggunaan virtual office sebagai tempat tinggal usaha, yaitu:

POIN PERTAMA:

Bukti kependudukan dan izin usaha lanjutan (seperti SIUP, TOP, TDUP, IUJK, dll) bagi perusahaan/badan usaha/perusahaan/perorangan/bekerja dengan virtual office dapat diberikan kepada peserta usaha yang menggunakan virtual office yang :

  • Badan usaha yang telah memiliki kantor atau tempat kegiatan usaha yang sesuai dengan zonasi harus membuktikannya dengan dokumen yang sah, seperti SKDBU atau izin usaha yang mencantumkan lokasi kantor atau tempat kegiatan usaha.

Ataupun

  • Entitas komersial/perusahaan perorangan yang beroperasi di lokasi perumahan atau non-permanen seperti ruang kerja bersama atau tempat umum lain yang belum ditempati:

– Tidak mengubah fungsi hunian;

– Tidak menggunakan bahu jalan sebagai tempat usaha atau sebagai tempat parkir;

– Tidak menimbulkan pencemaran air, udara atau suara di luar skala rumah tangga;

– Tidak ada peralatan atau mesin otomatis yang digunakan dalam proses produksi;

– Tidak mengganggu ketertiban lingkungan.

  • Badan usaha/perusahaan perseorangan harus melampirkan surat keterangan resmi atas nama dua prinsipal; dalam hal badan usaha diwakili oleh dua orang direksi; dalam hal badan usaha perseorangan diwakili oleh pemilik usaha dan seorang penjamin:

– KTP (salah satu direktur/pemilik harus memiliki KTP DKI Jakarta);

– Kartu Keluarga;

– NPWP pribadi;

– Detail dan referensi rekening bank;

– Pernyataan tertutup yang menyatakan kemampuan

POIN KEDUA:

Bukti domisili dan izin susulan harus mencantumkan alamat virtual office dan alamat kegiatan/kegiatan usaha nyata (kantor atau tempat tinggal).

POIN KETIGA:

Masa berlaku sertifikat virtual office residence sampai dengan 1 (satu) tahun sesuai dengan masa sewa virtual office, dan dapat diperpanjang sesuai ketentuan yang berlaku.

POIN KEEMPAT:

Izin usaha premium dengan virtual office berlaku selama 1 (satu) tahun, dapat diperpanjang sesuai ketentuan yang berlaku.

POIN KELIMA:

Dengan dikeluarkannya surat edaran ini, Penanggung Jawab Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta mengeluarkan surat edaran No. 64/SE/2015 tanggal 31 Desember 2015 tentang perpanjangan penandatanganan domisili badan usaha surat keterangan (SKDBU), SIUP, dan TDP bagi badan usaha dengan Office Virtual dicabut dan dinyatakan tidak berlaku.

Baca Juga : 7 Jenis Bisnis Untuk Virtual Office Yang Cocok!

ASPEK HUKUM VIRTUAL OFFICE

bekerja dengan menggunakan private office

Jenis layanan sewa virtual office ini legal, namun perlu dicatat bahwa ada beberapa aspek hukum yang harus dipenuhi agar kantor virtual legal dan efektif.

POIN PERTAMA

Pengguna sewa virtual office sebaiknya memastikan bahwa penyedia tersebut sudah terdaftar secara legal/resmi dan berlisensi yang valid. Selain itu, pengguna juga memastikan bahwa alamat bisnisnya prestisius yang sesuai dengan ketentuan di wilayah tersebut.

POIN KEDUA

Pengguna memastikan alamat bisnis tersebut tidak menyimpang dari peraturan zonasi wilayah atau aturan lainnya yang diberlakukan di wilayah itu. Harus dipastikan juga bahwa alamat bisnisnya tidak melanggar kontrak sewa atau perjanjian yang mengatur penggunaan kantor fisik.

POIN KETIGA

Pengguna sewa virtual office diharuskan mematuhi seluruh syarat pajak yang berlaku. Hal tersebut mencakupi pembayaran pajak, laporan aktivitas bisnis, dan pemenuhan seluruh kewajiban pajak berlaku.

Baca Juga : 5 Keuntungan Menyewa Virtual Office Bagi Bisnis Online! Penting

Dalam kesimpulan, sewa virtual office menjadi legal jika terpenuhi seluruh syarat hukum dan aturan yang berlaku. Dengan demikian, sebelum menyewa virtual office, pastikan bahwa seluruh aspek hukum dan peraturannya berlaku secara baik.

Sewa Virtual Office – Graha Office

sewa virtual office hanya di Graha Office

Graha Office melayani jasa virtual office dengan biaya terjangkau, lengkap akan fasilitasnya, dan bisa membantu operasional bisnis anda. Berikut ini layanan paket virtual office dari Silver hingga Gold.

Paket Virtual Office Silver

Adapun fasilitas yang dihadirkan untuk paket virtual office silver antara lain.

  • Menggunakan alamat bergengsi untuk legalitas

Alamat bisnis yang prestisius, representative dan strategis sesuai dengan alamat perusahaan Graha Office. Dengan mempunyai alamat ini didalam bisnis anda akan sangat baik dan penting untuk meningkatkan citra perusahaan atau bisnis.

  • Mail Handling (Layanan Resepsionis)

Seluruh surat dan paket yang masuk tersebut akan diterima dan disimpan dengan baik oleh resepsionis professional yang mana akan segera menginformasikan anda kalau ada kiriman yang sudah datang.

  • Pemberitahuan surat / pesan via email / SMS / WA

Graha Office menyediakan resepsionis yang bisa membantu anda untuk menerima surat / pesan dan memberikan pemberitahuan kepada anda. Pemberitahuan itu melalui surat atau pesan dengan platform Email, SMS, atau Whatsapp.

  • Gratis Fasilitas Ruang Tamu

Klien atau rekan yang ingin menemui anda, bisa menggunakan fasilitas ruang tamu gratis dan nyaman.

  • Gratis Biaya Set Up

Mungkin anda mengalami kesulitan dalam memindahkan atau mengatur alamat bisnis anda ke alamat bisnis baru, namun tidak perlu khawatir karena Graha Office akan menangani hal itu tanpa dipungut biaya tambahan.

  • Harga Yang Terjangkau

Anda dapat sewa virtual office selama 1, 3, 6, atau 12 bulan sebagai berikut.

Harga 1 bulan = Rp 785.000

Harga 3 bulan (Diskon 22%) = Rp 612.300 / bulan

Harga 6 bulan (Diskon 27%) = Rp 573.050 / bulan

Harga 12 bulan (Diskon 50%) = Rp 392.500 / bulan

Harga di atas termasuk pajak penghasilan, namun belum termasuk PPN. Paling laris dipesan yaitu waktu sewa 12 bulan.

Paket Virtual Office Gold

Adapun fasilitas dihadirkan untuk paket virtual office gold yang mana juga menyediakan semua fasilitas di paket silver, namun adanya tambahan fasilitas yang anda bisa dapatkan jika pesan paket virtual office gold.

  • Nomor Telepon dan Fax

Anda bisa memasangkan nomor telepon sebagai nomor perusahaan anda.

  • Layanan Menjawab Telepon Profesional

Graha Office juga menyediakan jasa layanan jawab telepon secara professional. Penjawab telepon tersebut akan merepresentasikan perusahaan atau bisnis anda.

  • Harga Yang Terjangkau

Anda dapat sewa virtual office selama 1, 3, 6, atau 12 bulan sebagai berikut.

Harga 1 bulan = Rp 1.570.000

Harga 3 bulan (Diskon 22%) = Rp 1.224.600 / bulan

Harga 6 bulan (Diskon 27%) = Rp 1.146.100 / bulan

Harga 12 bulan (Diskon 50%) = Rp 816.400 / bulan

Harga di atas termasuk pajak penghasilan, namun belum termasuk PPN. Paling laris dipesan yaitu waktu sewa 12 bulan.

Jadi, jangan lewatkan peluang ini. Dengan berbagai fasilitas yang tentu bermanfaat bagi bisnis anda dan biaya yang sangat terjangkau bisa meningkatkan citra perusahaan atau bisnis anda.

Harga Apartemen Di Pusa Angsuran Ringan Di Ciracas

Posting by Admin

Harga Apartemen Di Pusa Angsuran Ringan Di Ciracas Selamat Datang di LRT CityLRT City Ciracas - OKM Stasiun LRT DP 0%, Fully Furnished, Free Biaya Akad.Apartment Mewah dan hanya satu-satunya Di Jakarta yang Terhubung langsung Stasiun LRT Di Dalam Satu Area. Dengan Kelas dan Fasilitas yang Sangat Lengkap LRT City yakin bahwa untuk memiliki kualitas hidup yang lebih bai



2 Kali