CHAT Via WhatsApp
diposkan pada : 17-05-2023 11:39:21

Dilihat : kali

Memaksimalkan virtual office penting bagi kemajuan bisnis. Bisnis tidak lagi terbatas berdasarkan lingkup geografis dalam era digital saat ini. Bisnis dapat dengan mudah terhubung dengan pelanggan dan rekan bisnis dari seluruh dunia dengan penggunaan teknologi yang semakin maju.

Walaupun begitu, bagi sebagian perusahaan memiliki kantor fisik masih menjadi hal yang penting. Namun, memiliki kantor fisik di kota besar seperti Jakarta atau Surabaya sulit dikelola dan memerlukan biaya yang mahal.

Konsep virtual office datang untuk menjadi solusi dari permasalahan ini. Jasa virtual office memungkinkan Anda untuk memiliki alamat bisnis yang terlihat profesional tanpa harus memiliki kantor fisik.

Namun bagaimanakah cara memaksimalkan virtual office untuk memperluas jaringan bisnis? Memiliki jaringan yang luas sangat penting bagi perusahaan untuk memperluas pangsa pasar dan meningkatkan keuntungan. Beberapa cara di bawah ini bisa membantu Anda untuk memaksimalkan virtual office.

 

Daftar Isi

CARA MEMAKSIMALKAN VIRTUAL OFFICE

PILIH ALAMAT VIRTUAL OFFICE YANG STRATEGIS

Salah satu hal penting dalam bisnis adalah berlokasi di tempat yang strategis. Lokasi strategis dibutuhkan baik untuk kantor fisik maupun alamat virtual office. Pastikan alamat yang anda pilih strategis dan mudah diakses oleh klien dan rekan bisnis. Dengan begitu, citra bisnis anda akan terlihat positif di mata mereka.

PROMOSIKAN BISNIS ANDA

Anda bisa memaksimalkan virtual office dengan menggunakan alamatnya dan menampilkan di situs web, kartu nama, media sosial, dan media pemasaran lainnya. Alamat ini bisa membantu mempromosikan bisnis Anda, yaitu dengan meningkatkan kepercayaan dan kredibilitas bisnis Anda di mata calon klien.

GUNAKAN LAYANAN RESEPSIONIS

Sebagai bisnis yang profesional, kesan yang baik kepada klien dan rekan bisnis harus diberikan oleh perusahaan Anda. Pilihlah virtual office yang menyediakan layanan resepsionis. Resepsionis akan membantu memberikan kesan yang baik berupa penjawab panggilan telepon dan meneruskan pesan kepada Anda, serta menyambut jika ada yang datang langsung ke alamat virtual office Anda.

TENTUKAN JAM KERJA

Meskipun Anda dan seluruh karyawan perusahaan Anda tidak perlu datang ke kantor fisik, jam kerja perlu ditentukan. Hal ini untuk memastikan karyawan produktif dan fast response di jam kerja tersebut, serta membatasi kegiatan di luar pekerjaan kantor.

Adanya jam kerja juga memudahkan penjadwalan rapat dan kegiatan lainnya. Jika jam kerja tidak ditentukan, akan memungkinkan karyawan untuk lembur dan tidak produktif. Di sisi sebaliknya, bisa jadi karyawan juga akan menyepelekan jam-jam penting dalam melakukan pekerjaan.

PERBANYAK KOMUNIKASI

virtual office contoh

Tanpa adanya kantor fisik, karyawan tidak akan bertemu dan berinteraksi secara langsung. Dengan itu, cara memaksimalkan virtual office lainnya adalah memperbanyak komunikasi.

Anda bisa membuat group chat untuk membahas seputar pekerjaan. Anda juga bisa memperbanyak email, telepon, atau meeting online untuk meningkatkan komunikasi. Komunikasi yang sering terjadi diharapkan dapat meningkatkan kinerja karyawan dan kerja sama tim.

MEMAKSIMALKAN VIRTUAL OFFICE DENGAN TAMPILAN SITUS MENARIK

 Perusahaan yang menggunakan layanan virtual office biasanya memiliki situs website dan media sosial. Platform-platform ini menjadi garda terdepan yang dilihat oleh calon klien. Seseorang akan melihat tampilan saat pertama kali mengunjungi, maka tampilan adalah hal yang utama saat ini.

Anda perlu mendesain website dan media sosial secantik dan semenarik mungkin. Anda juga perlu melengkapi website dengan berbagai fitur untuk memudahkan pengguna. Dengan tampilan yang menarik diharapkan akan mendaptangkan pasar yang lebih luas, terlebih karena internet bisa diakses oleh seluruh dunia.

GUNAKAN LAYANAN VIRTUAL ASSISTANT

Virtual office biasanya dilengkapi dengan layanan virtual assistant dan nomor telepon virtual. Layanan ini dapat membantu mengelola bisnis Anda secara lebih efektif dan efisien seperti menjawab panggilan telepon dan mengatur jadwal pertemuan.

Hal ini dapat memberikan kesan profesional dan meningkatkan kredibilitas Anda. Manfaat lainnya yang akan didapatkan yaitu pekerjaan dan kehidupan pribadi Anda terpisah dengan bantuan nomor ini.

GUNAKAN FASILITAS MEETING ROOM

sewa kantor

Fasilitas lainnya yang didapatkan dengan menggunakan jasa virtual office adalah meeting room. Hal ini dapat digunakan untuk memaksimalkan virtual office. Anda bisa menggunakan ruang ini untuk bertemu secara langsung dengan calon klien atau rekan bisnis. Mereka bisa melihat langsung alamat yang Anda tampilkan dan mengikuti pertemuan profesional yang diadakan.

GUNAKAN LAYANAN COWORKING SPACE

coworking space contoh

Selain meeting room, tak jarang virtual office juga dilengkapi dengan coworking space. Coworking space adalah area kerja bersama yang dapat digunakan oleh berbagai instansi. Anda bisa menggunakan fasilitas ini untuk bekerja sekaligus berinteraksi dengan orang lain dalam industri yang sama dan memperluas jaringan bisnis Anda.

SHARE DOKUMEN KE SEMUA ORANG

Anda bisa membuat folder yang dapat diakses bersama seperti Microsoft Teams, Google Drive, dan lainnya. Dokumen-dokumen pekerjaan yang penting dapat diunggah di folder tersebut. Anda juga bisa menggunakan fitur share ke beberapa email sekaligus.

Hanya dengan mengirim satu kali, semua orang bisa mengakses dokumen tersebut dan mengetahui informasi penting tentang perusahaan Anda. Dengan begitu, pekerjaan Anda akan lebih praktis.

Baca juga: Perbedaan Virtual Office, Coworking Space, dan Private Office

Pelatihan Sekolah Perhotelan Dijamin Langsung Kerja Di Cempaka Putih Kota Jakarta Pusat Hub 6281272626600

Posting by Admin

Pelatihan Sekolah Perhotelan Dijamin Langsung Kerja Di Cempaka Putih Kota Jakarta Pusat Hub 6281272626600 1. PELATIHAN CEPAT, 100% DIJAMIN PENEMPATAN KERJA2. PELATIHAN LANGSUNG PENEMPATAN KERJA, TANPA MAGANG3. PELATIHAN BERGARANSI, TIDAK BEKERJA BIAYA KEMBALI IDEA INDONESIA ialah penyelenggara Pelatihan Kerja Bergaransi 100% Langsung Kerja di Industry Hotel, Restoran dan Kapal Pesiar. Program Paling singkat 4-6 Bulan Langsung Kerja tanpa Magang.PROGRAM SINGKAT TANPA MAGA



0 Kali